Suara Kenari Untuk Isian & Master Lengkap

Hai sobat pecinta burung kenari, menanggapi permintaan pembaca tentang suara kenari setelah kami posting artikel kenari gacor, kini sudah saatnya kami membuat postingan yang berisi suara kenari lengkap untuk memudahkan sobat semuanya yang ingin mengerti suara burung kenari dan ingin menjadikannya sebagai masteran. Seperti yang kita ketahui bersama, burung kenari adalah burung yang sangat mudah dipelihara, apalagi jika hanya untuk sekedar berbunyi saja di rumah. Asalkan burung kenari tersebut berkelamin jantan dan umurnya sudah matang, dapat dipastikan nantinya pasti berkicau. Karena sudah merupakan rahasia umum bahwa suara kenari jantan lebih panjang dan lebih keras daripada suara kenari betina. Nah, tujuan kami membuat artikel mengenai suara kicau kenari adalah agar sobat semua yang kurang puas dengan suara asli kenari dapat menjadikan variasi lain sebagai isian, terutama untuk kenari bahan. Sehingga menjadi lebih enak dan tidak membosankan saat didengar.

Suara Kenari dan Karakternya

Di lingkungan habitatnya yaitu di alam, burung kenari tergolong sebagai burung peniru yang handal. Cara mereka berkicau dan meniru dan menyesuaikan suara burung lain merupakan bakat alami yang menjadi ciri khas burung ini. Mereka dapat dengan baik menirukan suara burung lain dan dimodifikasi menjadi suara khas ras mereka sendiri. Hal ini dapat kita manfaatkan untuk mengisikan suara burung jenis lain ke dalam burung kenari kesayangan kita (Baca artikel : masteran kenari). Apalagi jika kenari yang kita pelihara masih berusia muda bahkan masih piyik. Kita cukup memutarkan kaset atau rekaman mp3 kenari secara rutin, lama kelamaan kenari akan dapat menangkap dan menirukannya, bahkan jika sampai dewasa kenari tersebut akan semakin mahir.
download suara kenari, suara kenari juara, mp3 suara burung | usahaternak
Blackthroat Afrika sangat digemari sebagai suara isian kenari
Proses penerimaan suara dan daya ingat kenari yang paling baik adalah saat masih berusia piyik. Saat awal-awal seekor kenari menirukan suara yang didengarnya, dia akan menirukannya dengan kicauan yang masih pelan, isitilahnya ngeriwik. Namun, lama - kelamaan akan dapat ditirukan dengan baik seiring bertambahnya usia dan banyaknya variasi suara yang didengarnya. Setelah berusia cukup dewasa, seekor kenari dapat menggabungkan banyak jenis suara dan merangkainya menjadi seperti alunan kicauan yang bervariasi dan indah didengar. Yang harus kita lakukan hanya rutin memperdengarkannya kepada kenari kita dan bersabar. Setelah mahir, kita hanya harus menjaga kualitas kicauan kenari tersebut dan membuatnya menjadi lebih keras dan panjang.

Burung Untuk Master Kenari

Bagi anda yang sudah sering ikut lomba pasti sudah hafal tentang suara burung kenari gacor dan segala macam isiannya. Banyak yang mengisikan kicau kenari berbeda jenis sebagai isian sehingga terdengar lebih indah. Contoh: kenari AF dan F1 yorkser anda diisi dengan suara kenari spanish timbrado maupun kenari lizard. Namun tidak sedikit pula yang mengisikan suara burung lain seperti lovebird, prenjak, cililin dan lain-lain. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan, yaitu membuat kenari bersuara lebih lantang enak didengar dan unik. Menurut rekan - rekan pemain yang sudah lama berkecimpung dalam dunia lomba kicauan, jenis suara kenari yang sering digunakan sebagai isian lomba dan sehari - hari adalah suara kenari waterslager dan suara kenari blackthroat. Suara waterslager sangat terkenal karena ciri khasnya yang menggelegar dengan tempo cepat seperti air mengalir yang bergolak. Sedangkan suara blackthroat dan kenari spanish timbrado juga memiliki banyak penggemar di kalangan penghobi burung. Untuk jenis burung lain yang banyak digunakan sebagai lagu isian kenari juara dan lomba adalah burung gereja tarung dan burung ciblek ngebren.

Nah, sekarang kami bagikan suara - suara yang banyak dipakai sebagai master untuk kenari lagu. Beberapa file saya dapatkan dari blognya Om Duto, omkicau. Ada banyak sekali varian dan suara kenari juara. Dari beragam jenis suara burung kenari dan burung lain yang banyak digemari. File suara kenari mp3 ini dapat anda dengarkan secara langsung, anda juga kami persilahkan untuk men-download suara kenari tersebut untuk anda putarkan pada burung kesayangan anda. Sesuaikan jenis suara dan kenari yang anda pelihara. Ada juga suara kenari lomba, isian dan standar. Sangat bagus untuk melatih mental kenari anda.
mp3 suara kenari, suara kenari waterslager, suara kenari spanish timbrado | usahaternak
Kenari Waterslager memiliki suara yang mengalun indah

Suara Kenari Untuk Master

Suara Kenari Waterslager


Suara Kenari Blackthroat


Suara Kenari Spanish Timbrado


Suara Kenari Yorkshire


Suara Kenari American Singer


Suara Kenari Roller


Suara Kenari Lizard


Suara Kenari Border


Suara Kenari Rusia


Suara Kenari Gloster


Suara Kenari Asli/Standar


Suara Kenari Juara


Suara Kenari Gacor Lomba Untuk Simulasi

Lomba Kenari Standar


Lomba Kenari Isian


Suara Burung Untuk Master Kenari

Suara Cililin


Suara Lovebird


Suara Cucak Jenggot


Suara Prenjak


Suara Ciblek Ngebren


Suara Burung Gereja Tarung


Tips Memasukkan Suara Isian Pada Kenari


  • Waktu yang paling baik untuk memasukkan suara isian (master) pada kenari biasanya saat kenari masih kecil, masih ngloloh sampai memasuki usia dua bulan. Itu adalah waktu yang sangat penting untuk mengisi suara kenari.
  • Kenari yang sudah tua / gacor juga masih bisa dimaster hanya saja yang kita lakukan bukanlah mengisi, melainkan hanya menambah variasi suaranya sehingga menjadi lebih banyak.
  • Putarkan isian saat kenari sedang tenang, dan keadaan lingkungan tidak terlalu banyak suara. Bisa sambil di kerodong atau di tempat yang tidak terlalu terang.

Demikian tadi beberapa audio mp3 suara burung dan tips mengenai suara kenari yang dapat kami berikan. Silahkan anda download suara kenari yang anda sukai, namun gunakan dengan bijaksana. Nantinya jika ada tambahan lagi akan selalu kami update pada postingan ini. Jadi tetap bersama kami di blog usahaternak ya.
Suara Kenari Untuk Isian & Master Lengkap | Usahaternak | 5

0 komentar:

Posting Komentar